CHOOSE YOUR LANGUAGE:

CHOOSE YOUR LANGUAGE:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 25 November 2012

DIALOG AA GYM DAN KANG AHER

Ini adalah sepenggalan singkat dialog  AA Gym dan Kang Aher gubernur Jawa Barat yang di tahun 2013 akan berpasangan dengan Deddy Mizwar setelah wakilnya (Dede Yusuf) mencalonkan diri menjadi gubernur. Dialog singkat ini berlangsung saat acara Ceramah Subuh on air MQ fm di Mesjid Daarut Tauhid Bandung tadi pagi (Ahad, 25 November 2012).

AA Gym : "Pak Gub lahir 66?" 
Kang Aher : "Iya, 46 tahun sekarang" 
AA Gym : "oo, lebih muda. Saya 62 pak. Jadi panggil saya kakak ya"
AA Gym : "Kepikiran waktu kecil jadi Gubernur Pak?"
Kang Aher : "Nggak. Sama sekali nggak."
AA Gym : "Sama saya juga nggak kepikiran jadi kyai."  "Tapi Alloh yang mengatur, sehingga sebagai apapun dan dimanapun semoga kehadiran kita membawa manfaat" 
AA Gym : "Apa yang Bapak cita-citakan untuk Jabar?"
Kang Aher : "Saya ingin 5 hal saja: Sehat, Terdidik, Berdaya Saing, Taat pada Tuhan, dan kelima.."
AA Gym : "Iya, yg terakhir?"
Kang Aher : "terakhir,.. Masuk surga sama-sama."
AA Gym : "Amiin, amiinn. Berarti berapa juta pak yang mau diajak masuk surga bareng-bareng?"
Kang Aher : "44,5 juta penduduk."

Agym : "Berhubungan dengan PILKADAL (Pemilihan Kepala Daerah Langsung), Bapak katanya mau maju lagi, bukannya capek Pak?"

Kang Aher : "Betul, dilihat dari segi itu memang sangat melelahkan. Tapi seperti yang tadi saya katakan, insya Alloh ada maslahat lebih besar yang dapat kita upayakan."
Agama itu akan lebih tegak dengan kekuasaan. Kata Ustman, innallaaha laa yazza'u bish shulthaan, maa laa yazza'u bil qur'an, Sungguh akan selesai dengan kekuasaan, apa-apa yang tidak selesai dengan Al Qur'an tanpa kekuasaan. Jadi dengan begitu, insya Alloh kita bisa menebarkan kebaikan lebih masif dan meluas, insya Alloh.

Agym :"Pak,ini mah bercanda aja yah. Katanya ini mah. Pilkadal sekarang banyak tukang obat. Jadi yang milih teh gimana penyakit weh cenah."
"Kalau yang sakit kepala, milih bodrex. Nu lalungse., leuleus wae milih kuku bima. Nah, yang sakit perut pilih Promag ya?"
"Tapi da saya mah ini memang rada maag nih Pak Gub, jadi udah jelas lah pilihan saya. Hadirin mah terserah penyakit masing-masing ya."

*Ceramah Pagi, Mesjid Daarut Tauhid Bandung (25/11)

BACA JUGA YANG INI:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar