CHOOSE YOUR LANGUAGE:

CHOOSE YOUR LANGUAGE:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 28 Januari 2010

BENCANA

"Dan Alloh telah membuat satu perumpamaan dengan sebuah negeri yang dahulunya aman dan tentram, rezekinya datang kepadanya melimpah ruah dari segala tempat akan tetapi penduduknya mengingkari akan nikmat Alloh, karena itu Alloh merasakan kepada mereka pakaian kelaparan dan ketakutan disebabkan apa yang mereka perbuat" (QS An-Nahl (16): 112)

"Jika timbul maksiat pada umatku, maka Alloh akan menyebarkan adzab (siksa) kepada mereka. Aku berkata,"Wahai Rasulullah, apakah tidak ada pada waktu itu orang-orang shalih?" Beliau menjawab, "Ada" 
Aku bertanya lagi, "Apa yang akan Alloh perbuat pada mereka?" Jawab beliau, "Allah akan menimpakan kepada mereka adzab sebagaimana yang ditimpakan kepada orang-orang yang melakukan maksiat, kemudian mereka akan mendapat ampunan dan keridhaan dari Rabbnya." (HR. Imam Ahmad, VI/304, al-Haitsami mengatakan bahwa hadits ini perawinya terpercaya)

Dalam hadits lain, Imam Ibnu Majah meriwayatkan bahwa akan ada 5 bencana yang akan menimpa kita umat Muhammad Saw. Abdullah bin Umar bin al Khatthab ia berkata, "Aku adalah salah seorang dari sepuluh keluarga muhajirin yang berada di rumah kediaman Rasulullah Saw lalu beliau menghadapkan wajahnya kepada kami, "Wahai kaum muhajirin ! sesungguhnya ada 5 perkara dan aku berlindung kepada Allah agar kalian tidak menemuinya, beliau bersabda:
1. Tidak muncul perbuatan keji (zina) pada suatu kaum hingga mereka melakukannya terang-terangan kecuali Alloh akan menimpakan pada mereka berbagai penyakit dan wabah yang belum pernah menimpa pada orang-orang sebelumnya.
2. Tidaklah suatu kaum mengurangi takaran dan timbangannya niscaya mereka akan ditimpa dengan tandusnya tanah, paceklik sepanjang tahun serta berkuasanya penguasa yang dzalim
3. Tidaklah suatu kaum enggan berzakat kecuali Alloh akan menimpakan kepada mereka bencana dengan ditahannya hujan dan jika bukan karena binatang ternak niscaya Alloh akan menahan turunnya hujan selamanya
4. Dan tidaklah suatu kaum mengingkari janji antara mereka dengan Alloh dan Rasul-Nya melainkan Alloh akan mendatangkan musuh-musuh yang bukan dari golongan mereka, lalu merampas sebagian harta yang mereka punya
5. Dan selama pemimpin-pemimpin mereka tidak berhukum dengan kitabullah dan tidak memilih yang terbaik dari apa yang Alloh turunkan melainkan Alloh turunkan kepada mereka kesengsaraan (perpecahan) di antara mereka." (HR. Imam Ibnu Majah, 4019 dan dihasankan oleh syaikh al-Albani)

Timbul sebuah pertanyaan dibenak admin yang faqir ilmu dan iman ini, MANA YANG BELUM DILAKUKAN UMAT ISLAM SAAT INI?
Wallahu 'alam.......

BACA JUGA YANG INI:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar