CHOOSE YOUR LANGUAGE:

CHOOSE YOUR LANGUAGE:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 11 Agustus 2012

STOP KILLING OUR BROTHER ROHINGYA

Turki merupakan negara pertama yang resmi memberikan bantuan dan pertolongan pada Muslim Rohingya. Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu dan Emine Erdogan (istri PM Turki, Recep Tayyip Erdogan), mengunjungi Muslim Rohingya yang tinggal di kamp pengungsi Banduba, Myanmar, daerah pesisir Rakhine.

Ahmet Davutoglu dipandu oleh Bulan Sabit Merah Turki dalam kunjungan dan bantuan ini. Sedikitnya ada 8500 orang yang ditampung di pengungsi ini dengan 803 tenda seadanya. Sejauh ini belum ada bantuan berarti yang didapat oleh pengungsi, sebagian besar menderita penyakit dan gizi buruk.

Harian Vatan Turki menyebutkan ada 1000 lebih etnis Muslim Rohingya tewas dan 90.000 kehilangan tempat tinggal. Harian Vatan juga menyebutkan bahwa satu hari sebelum kunjungan delegasi Turki ini, masih terjadi pembantaian. Dan American Salem News melaporkan tentang surat dari aktivis Myanmar yang menyebutkan bahwa pembantaian semakin intensif tepat setelah delegasi Turki meninggalkan Myanmar.











Emine Erdogan menangis saat mengetahui kondisi umat Muslim yang memprihatinkan....
Maafkan kami saudaraku....
Pemimpin kami belum juga datang untuk kalian....
Tapi masih ada saudara kalian di Indonesia yang selalu ada untuk kalian....

Sebelumnya relawan ACT dikabarkan berangkat ke perbatasan Bangladesh-Myanmar dengan membawa uang sekitar 500 juta rupiah hasil sumbangan masyarakat Muslim. Menyusul Dompet Dhuafa, BSMI, PKPU, Mer-C dan Rumah Zakat, tidak ketinggalan PKS yang akan mengutus Hidayat Nur Wahid dan Ledia Hanifa, juga beberapa perwakilan tokoh ormas Islam.

Di Indonesia sendiri (khususnya kedutaan besar Myanmar) terus di datangi ormas-ormas Islam yang peduli dengan saudara-saudara kita di Myanmar. Diantaranya ormas-ormas yang tergabung di FUI, LDK, Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), dan lain-lain.











Dan Ahad 12 Agustus 2012 mulai jam 16:00 di bunderan HI, PKS juga akan melakukan aksinya untuk saudara-saudara kita, sekaligus berbuka puasa bersama.

PERCAYALAH SAUDARAKU.... ALLOH YANG MAHA MEMBOLAK-BALIKKAN HATI SELALU BERSAMA KITA, SEHINGGA MENGGERAKKAN HATI KAMI UNTUKMU

BACA JUGA YANG INI:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar