CHOOSE YOUR LANGUAGE:

CHOOSE YOUR LANGUAGE:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 16 Desember 2011

AYO KITA IKUT TEBAR 1000 SERAGAM MUSLIMAH DI BITUNG, SULAWESI UTARA

Saudaraku.....
Mari kita bantu semangat anak-anak dan adik-adik kita yang masih bersekolah tingkat SMP dan SMU/ SMK di Bitung untuk menjalankan perintah Alloh SWT dan Rasul-Nya.

Kesadaran akan pentingnya menutupi aurat mulai menjamur dibeberapa wilayah Sulawesi Utara. Terutama di Kota Bitung (Sulawesi Utara) yang berpenduduk Muslim 40%, dimana kesadaran berjilbab semakin terasa di sekolah-sekolah menengah atas (SMA) dan Kejuruan (SMK). Bitung merupakan salah satu kota yang terletak di propinsi Sulawesi Utara, kota ini biasa di sebut dengan kota Cakalang, karena industri perikanan sangat medominasi.

Hal ini terbukti, 2 tahun yang lalu pada momen HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, beberapa siswi dari salah satu sekolah negeri secara tidak langsung dipaksa oleh kepala sekolahnya agar melepaskan jilbabnya untuk mengikuti kegiatan lomba baris-berbaris waktu itu. Alasan yang diberikan adalah karena seragam yang digunakan tidak serasi dengan yang lainnya. Agar tidak terkesan bahwa telah terjadi pelarangan jilbab di sekolah itu, kepala sekolah, memberikan syarat kepada para siswi tersebut, bahwa mereka boleh menggunakan seragam berjilbab, bila jumlah siswi yang berjilbab mencapai 1 grup barisan atau 31 orang.

Dengan semangat yang gigih dalam menjalankan ajaran Alloh para siswi tersebut berupaya mengumpulkan teman-temannya yang seaqidah untuk menggenapinya menjadi 31 siswi. Akhirnya 31 orang terkumpul dan semuanya menyatakan memiliki keinginan berjilbab, bukan hanya pada waktu itu saja melainkan sampai seterusnya.

Namun sayangnya, kesadaran ini tidak didukung oleh kemampuan ekonomi para orang tua untuk menyediakan pakaian seragam berjilbab kepada mereka. Sehingga mereka pun harus memeras otak untuk memikirkan bagaimana cara mendapatkan seragam berjilbab yang akan digunakan nanti pada kegiatan itu.

Alhamdulillah, melalui Forum Konsultasi Pelajar Muslim Indonesia (FKPMI) di Kota Bitung, salah seorang dermawan muslim merasa terpanggil untuk membantu menyediakan seragam berjilbab buat mereka, namun karena keterbatasan dana yang dimilikinya, akhirnya tidak semua dapat terpenuhi seragamnya. Sehingga beberapa diantara mereka harus mencari pinjaman seragam disekolah-sekolah Islam yang ada di kota Bitung.

Kisah di atas, hanya salah satu contoh yang dialami oleh siswi-siswi di Kota Bitung saat ini. Sementara itu masih banyak diantara mereka yang telah memiliki keinginan dan kesadaran yang kuat untuk mengenakan jilbab, namun semua hilang karena tidak didukung oleh kemampuan ekonomi orang tua untuk menyediakan seragam tersebut. Oleh karena itu melalui FKPMI, mari kita bersama-sama menyukseskan "Program Tebar 1000 Seragam Muslimah Berjilbab di Kota Bitung", guna membantu para pelajar muslimah dalam menjalankan perintah Alloh, menutupi auratnya.

Adapun estimasi biaya yang dibutuhkan sebagai berikut:
Program ini sudah berjalan dari tahun 2009 lalu, yang terus berlangsung sesuai dengan kebutuhan para siswi, yang setiap tahun semakin bertambah keinginan untuk berjilbab. Penyebaran seragam ini pun Insya Alloh tidak hanya terfokus di Kota Bitung saja, melainkan juga akan disalurkan ke beberapa daerah lainnya disekitar Bitung. Dan mereka yang menerima bantuan ini, akan ditindaklanjuti dengan pembinaan agama dan pengetahuan kristologi, yang dilaksanakan oleh FKPMI, untuk membentengi aqidah mereka dari serangan gerakan pemurtadan.

Ayolah berjuang bersama kami.

Bagi yang belum berjilbab, ayo mulai saat ini tanamkan tekad untuk memulai sebuah perubahan dalam dirimu.

Karena sesungguhnya tak ada kemuliaan kecuali dengan Islam yang kaffah. Allahu Akbar !


Salurkan donasi ke rekening IDC voa-islam.com:
BANK SYARIAH MANDIRI, No.rek: 0120043587 a.n. Budi Haryanto;
BANK MANDIRI, No.rek: 0060006012623 a.n. Budi Haryanto;
BCA. no.rek: 6310230497 a.n. Budi Haryanto.

Catatan:
Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan peruntukan dana lainnya, silahkan tambahkan nominal Rp 600 (enam ratus rupiah). Misalnya:
Rp 5.000.600,- Rp 300.600,- Rp 100.600, dan seterusnya.

Mohon konfirmasi bila sudah transfer supaya segera disalurkan.

Info:
M Abdul Gani (08567.700020 - 085210.700020).
Rio Efendi Turipno (083895100133)

Sumber dan gambar: voa-islam.com

BACA JUGA YANG INI:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar