CHOOSE YOUR LANGUAGE:

CHOOSE YOUR LANGUAGE:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 08 November 2010

UKHUWAH DI KAMP PENGUNGSIAN MERAPI


Islamedia: Melihat langsung posko pengungsian di beberapa titik yang ada di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Ada pemandangan yang menarik dan membuat siapapun yang melihat akan merasa terharu, yaitu dengan adanya pengungsi yang sekaligus juga relawan.


Walaupun sumber penghasilannya terganggu mereka tetap semangat untuk berbagi kepada pengungsi lainnya. Posko diibaratkan sebuah camp yang harus mempunyai tujuan yang jelas. Terutama output apa yang akan dicapai dari kerja ini. Siang hari mereka sibuk dengan melayani dan membantu program pengungsian biar berjalan dengan baik. Malam harinya di isi dengan evaluasi program kerja hari itu dan persiapan untuk program esok hari.
Di sepertiga malam terakhir mereka menyibukan dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT.


Fungsi dapur umum di lokasi bencana seakan menjadi kebutuhan pokok yang harus ada selain dari proses evakuasi korban. Memasak dalam jumlah yang sangat banyak juga membutuhkan keahlian tersendiri. Di Posko Sawangan Muntilan Jawa Tengah, ada pemandangan yang sangat indah menurut saya di dapur umum.

Kolaborasi antara TNI dan kader akhwat PKS. Sungguh pemandangan yang luar biasa, di saat sempit masih sempat untuk berbagi dengan sesama. Pengalaman yang sangat berharga bagi saya pribadi.

abusyamil2004.wordpress.com

BACA JUGA YANG INI:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar