CHOOSE YOUR LANGUAGE:

CHOOSE YOUR LANGUAGE:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 21 November 2010

Seminar Peran Penting Good Corporate Governance Terhadap Institusi Bisnis Syariah

Semakin populernya praktek-praktek bisnis syariah dewasa ini di Indonesia dimulai dari suksesnya perbankan syariah di Indonesia. Perkembangan bank syariah diikuti oleh berkembangnya lembaga keuangan syariah lainnya seperti asuransi, pasar modal multifinance dan lembaga bisnis syariah non keuangan seperti rumah sakit, hotel, dll.

Berbeda dengan pratek bisnis konvensional, praktek bisnis syariah lainnya selain mempertanggungjawabkan segala sesuatunya kepada pihak-pihak yang terkait, juga harus pula dapat dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT kelak di akhirat.

Penerapan GCG (Good Corporate Governance) atau tata kelola organisasi secara benar sesuai dengan aturan atau best practice dimana aspek keadilan, akuntabilitas, tanggungjawab dan transparansi menjadi prioritas, akan mendorong peningkatan kinerja perusahaan karena lebih banyaknya dukungan dari unsur di dalam dan di luar perusahaan sehingga mendorong peningkatan keuntungan serta nilai (value) perusahaan.

Saat ini telah keluarkannya Peraturan Bank Indonesia No. 11/33/PBI/2009 dan Surat Edaran Bank Indonesia no. 12/13/DPBs tentang Pelaksanaan Good Corporate Governance bagi Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah memberikan perhatian tersendiri bagi perkembangan perbankan syariah. Baru ada GCG untuk Perbankan syariah, hal ini tentu saja berbeda seandainya terdapat Good Corporate Governance untuk semua Bisnis syariah termasuk didalamnya lembaga keuangan syariah dan non lembaga keuangan syariah. Diharapkan sebagai rujukan dan acuan institusi bisnis syariah dalam mengimplementasikan praktek-praktek GCG.

Dalam rangka tersebut, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bersama Bank Mega Syariah akan mengadakan Seminar Bulanan Ekonomi Syariah dengan tema “Peran Penting Good Corporate Governance terhadap Institusi Bisnis Syariah dengan rangkaian acara sebagai berikut:
Hari/ Tanggal: Rabu/ 24 November 2010
Pukul: 13.00 – 16.10 WIB
Tempat: Aula Menara Bank Mega, Lt. 8,
Jl. Kapten. Tendean Kav. 12 Jakarta 12970
Agenda: Seminar Bulanan MES – Bank Mega Syariah

Keynote Speech Jusuf Anwar - Senior Advisor Para Group
Pembicara
Maulana Ibrahim - Tim GCG Bisnis Syariah Komite Nasional Kebijakan Governance
Dr. Mulya E. Siregar - Direktur DPbS BI
Haryanto Budi Purnomo - Direktur Kepatuhan dan HCM PT. Bank Mega Syariah
Muhammad Syakir Sula - Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat MES
Moderator:
Taufan Maulamin - Pengurus Pusat MES

Pada seminar ini, akan diulas Good Corporate Governance ala syariah yang sepatutnya diikuti oleh semua stakeholder bisnis syariah. Kesimpulan seminar akan menjadi masukan penting bagi Tim GCG Bisnis Syariah Komite Nasional Kebijakan Governance dalam menerbitkan Pedoman Umum GCG Bisnis Syariah yang akan diberlakukan bagi semua bisnis yang menjalankan prinsip syariah, baik itu usaha jasa, dagang, manufaktur, dan lain-lain.

Target Peserta:
1. Direktur dan Komisaris Lembaga Bisnis Syariah
2. Pemilik UMKM
3. Akademisi sekolah-sekolah bisnis
4. Pengurus dan Anggota MES

Acara ini GRATIS dan Tempat Terbatas.

Kami harap kesediaan Bapak/ Ibu untuk WAJIB KONFIRMASI KEHADIRAN

Pendaftaran ditutup hari Senin, 22 November 2010 Pukul 17.00 WIB

Informasi dan Pendaftaran (Jam Kerja - Call Only)
Sdri. Giska (021) 5290 1515
begin_of_the_skype_highlighting (021) 5290 1515
end_of_the_skype_highlighting

Note: Untuk
Mahasiswa Absen Dulu
yaaa...

BACA JUGA YANG INI:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar