CHOOSE YOUR LANGUAGE:

CHOOSE YOUR LANGUAGE:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 16 November 2010

Refleksi No Excuse! Dalam Bisnis

Refleksi No Excuse! dalam bisnis
oleh Isa Alamsyah

Yang saya tulis berikut ini tidak termasuk dalam buku No Excuse!
Tetapi tanpa sadar falsafah No Excuse! telah membuat saya survive dalam dunia bisnis dan membuat bertahan menghadapi tantangan dan berkembang terus.

Saya memulai bisnis penerbitan tahun 2005 dari sebuah buku fotokopian.
Ya betul, buku tulisan saya yang di fotokopi lalu dijual.
Modalnya tidak lebih dari 100 ribuan.
Tapi dari modal kecil tersebut dalam 5 tahun saya bisa membeli atau membangun
4 rumah tingkat dua, 2 apartemen studio, 1 rumah 3 lantai, 3 buah mobil, sebuah kafe, dan 3 buah perusahaan penerbitan, serta penghasilan lumayan melimpah.
Bagaimana mungkin?
Karena saat itu saya tidak menggunakan excuse "tidak punya modal" sebagai hambatan untuk meraih sukses.

Lalu bagaimana bisnis buku yang difotokopi bisa menjadi aset miliaran?

Kisahnya bermula tahun 2005-an.
Saat itu saya punya konsep tulisan yang diyakini akan laku di sebuah captive market tapi tidak punya uang untuk menerbitkannya. Gaji sebagai wartawan di media asing sebenarnya ada, cukup lumayan, tapi itu tidak cukup untuk mencetak buku dalam jumlah besar. Akhirnya saya uji coba fotokopi 10 -20 eksemplar dan terjual habis. Lalu saya coba 50 eksemplar ternyata habis. Saya coba 100 ternyata habis. Ternyata buku saya laku.
Tapi itu masalahnya tidak punya modal.

Belum sempat bergerak, datanglah bencana. Buku fotokopian saya dibajak oleh orang yang punya modal. Orang itu punya modal tapi tidak punya kreativitas. Ketika buku saya laku maka ia menjiplak habis dan mencetaknya dalam jumlah ribuan. Untuk melacak pembajaknya ternyata cukup sulit.

Tapi orang yang mau sukses selalu bisa melihat sisi positif dari segala kejadian.
Pembajakan tersebut sekalipun menyebalkan, membuktikan buku saya laku.
Lalu saya mulai berpikir bagaimana bisa mencari modal.
Belum sempat dapat modal, ada orang yang mau menerbitkan buku saya dengan memberi royalti. Saya setuju, dengan harapan royalti itu nanti jadi modal.
Maka diterbitkanlah buku tersebut dalam jumlah besar (menurut saya saat itu), 3000 eksemplar.
Tapi ternyata orang itu hanya membayar royalti sekali dua kali setelah itu tidak bayar lagi padahal saya tahu benar ia cetak ulang berkali kali sampai puluhan ribu eksemplar. Sekali lagi saya jadi korban.

Tapi sekali lagi kejadian itu membuktikan buku saya laku. Buktinya sudah ada dua orang yang berani menerbitkannya.
Maka kini saya punya amunisi untuk mencari investor.
Singkat cerita saya mendapat seorang yang berani investasi Rp 8 juta untuk satu buku, tidak besar tapi ini awal mula yang baik.
Cetakan pertama sukses, cetakan kedua sukses dan seterusnya.
Karena percetakan sudah percaya akhirnya saya bisa mencetak tanpa harus membayar terlebih dahulu. Ini semakin menarik, saya bisa menjual produk tanpa modal.
Maka bergulirlah bisnis penerbitan tersebut sampai menghasilkan puluhan ribu eksemplar setiap bulan dan berkembang menjadi 3 lini penerbitan.
Buku No Excuse edisi perdana, terjual sampai 50.000 eksemplar dalam jangka waktu sekitar 1 bulan.

Begitulah kisah singkat bagaimana buku sebuah bisnis yang bermula dari buku fotokopian menjadi aset miliaran.
Tentu saja banyak kendalanya, tapi itu dibahas di lain waktu.

Bagaimana dengan Anda?
Apakah Anda ingin juga melipat gandakan modal Anda?
Apakah Anda ingin melipatgandakan penghasilan Anda sekalipun tidak punya modal?
Apakah Anda ingin melipat gandakan pencapaian Anda?

Saya mengundang Anda untuk ikut dalam workshop No Excuse!
Undangan ini berlaku bagi siapa saja yang ingin hidupnya lebih baik.
Bagi siapa saja yang ingin melakukan lompatan lebih jauh dalam hidupnya.
Saya sudah membuktikannya, dan banyak dalam tim No Excuse! yang sudah juga membuktikannya.

Di dalam workshop ini Anda akan dilatih untuk:
Menemukan penyakit paling berbahaya dalam menuju kesuksesan, yang sebagian besar tidak menyadari penyakit ini?
Anda akan diajarkan untuk mengembangkan seluruh potensi dan kemampuan yang selama ini terbengkalai. Anda akan kaget melihat banyak peluang di depan mata, banyak potensi di depan mata yang disia-siakan.
Anda juga akan kaget, pencapaian Anda saat ini jauh dari apa yang bisa Anda capai.
Penciuman, insting dan kepekaan Anda terhadap peluang dan prestasi kehidupan akan dibuat lebih sensitif dan meningkat pesat.
Pelatihan ini akan mengembangkan potensi Anda berpuluh kali lipat!

BAHAGIA DAN BERDAYA
Pelatihan No Excuse tidak sekedar membuat Anda bahagia tapi juga berdaya.
Banyak orang bisa bahagia dengan apa yang didapatnya saat ini. Tapi ketika berbenturan musibah, biaya penyakit yang besar biayanya mereka tidak berdaya. Akhirnya kebahagiaan pun sirna. Tidak ada yang bisa bahagia ketika melihat orang yang dicintai sakit dan kita tidak bisa membayar biayanya, bukankah demikian?
Karena itu kita butuh bahagia dan berdaya! Bersyukur dan makmur!

Apa saja materi yang akan diberikan:
Menemukan penyakit paling berbahaya yang menghambat kesuksesan.
10 kesalahan umum tentang pemahaman tentang uang.
Mengembangkan potensi lain selain uang menjadi uang?
(Selama ini banyak yang menganggap uang sebagai solusi, padahal banyak hal bisa kita selesaikan tanpa uang dan banyak uang bisa kita dapatkan tanpa uang).
10 karakteristik ciri-ciri orang besar dan bagaimana mengaplikasikan dalam hidup kita.
Apa saja skill rahasia yang dimilik orang sukses?

Apa saja role playnya?
Dream setting, Excuse inventory, Success declaration! dan banyak lagi lainnya.

Saya tunggu kehadiran Anda
Dalam workshop No Excuse
Sebuah pengalaman yang belum pernah alami sebelumnya.

Berapa biayanya? Sangat murah
Sebuah workshop yang akan mengubah hidup Anda hanya cukup menyediakan dana sebesar Rp 150.000 saja (Harga khusus saat ini dan peserta terbatas)
Anda akan mendapat training dari jam 10.00 pagi sampai jam 16.00
1 hari yang anda sisakan akan mengubah hidup Anda secara total dalam 1 bulan atau 1 tahun mendatang
Beberapa jam yang Anda sediakan unruk belajar mungkin akan meningkatkan pengasilan Anda 10 satau 100 kali lipat.

BACA JUGA YANG INI:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar