CHOOSE YOUR LANGUAGE:

CHOOSE YOUR LANGUAGE:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 30 Agustus 2010

LADANG KEDERMAWANAN


Assalamu’alaikum. Wr. Wb.

Bukhari dan Muslim meriwayatkan bahwa Ibnu Abbas ra berkata, “Rasulullah saw adalah manusia paling dermawan dan lebih dermawan lagi pada bulan Ramadhan. Ketika Jibril menemuinya untuk mengajari Al-Qur'an di setiap malam pada bulan itu, kedermawanan Rasulullah saw pada saat itu lebih baik dari angin sepoi- sepoi” (angin yang bertiup terus menerus dan menyejukkan).

Sahabat peduli, betapa berbagi di bulan Ramadhan ini sangat dianjurkan Rasul. Bahkan beliau adalah orang yang paling dermawan ketika bulan Ramadhan dan 11 bulan lainnya. Selayaknyalah kita yang mengaku sebagai ummat juga mengikuti apa yang dilakukan Rasul sebagai bukti kecintaan kepadanya dan rasa syukur kepada Allah SWT.

Di banyak tempat di bumi Allah, saudara-saudara kita dalam ketakutan, kelaparan dan kedinginan karena musibah. Lihatlah berita-berita di TV tentang kondisi terakhir warga Pakistan pasca banjir melanda. Tidak sedikit yang tewas dan ribuan warga kehilangan tempat tinggal tersapu air bah.

3 relawan ACT sedari rabu, 26/8/2010 sudah berada di Pakistan dengan membawa missi Indonesia Cares For Pakistan bergabung bersama
lembaga kemanusiaan lainnya memberi bantuan kepada para korban. Sementara di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Gunung Sinabung meletus Minggu (29/8) pukul 01.10 WIB. Puluhan ribu warga mengungsi. Telah jatuh pula korban jiwa.

Mari sahabat peduli berhati berbagi bersama ACT. Salurkan kepedulian sahabat ke:
BCA 676 030 2021,
Mandiri 128 000 4593 338
Permata Syariah 0971 001 224
CIMB Niaga Syariah 0800 100 98 4009
BSM 101 000 1114
a.n. Aksi Cepat Tanggap

Ketika Hati Berbagi…. Hidup Lebih Berarti.

*Audit oleh Russel Bedford menyatakan, Laporan Keuangan ACT “Wajar Tanpa Pengecualian” .

Wassalaamu'alaikum. Wr. Wb.

BACA JUGA YANG INI:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar