CHOOSE YOUR LANGUAGE:

CHOOSE YOUR LANGUAGE:

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 01 Juli 2010

DOA KETIKA ADA YANG MENINGGAL DUNIA

Dari Ummi Salamah, dia memberitahukan Rasulullah Saw bahwa Abu Salamah (suami Ummi Salamah) telah meninggal. Rasulullah Saw berkata kepada Ummi Salamah, bacalah olehmu: "Allahummaghfirlii wa lahu wa a'qibnii minhu 'uqbaa hasanah = Ya Alloh, Semoga Alloh mengampuni dosaku dan dosa dia dan pula semoga Alloh mengganti yang lebih baik". (HR Ahmad dan Muslim: 452).

Dari Ummi Salamah, dia berkata, saya pernah mendengar Rasulullah Saw bersabda; “Tidak seorang hambapun yang tidak terkena musibah, kemudian dia membaca (do’a): “INNA LILLAHI WA INNAA ILAIHI RAAJI’UUNA
ALLAHUMMA AJURNI FII MUSHIBATII WAKHLUFLII KHOERAN MINHA”, kecuali pasti Alloh akan memberikan balasan serta akan diganti yang lebih baik daripada itu”. (HR. Ahmad, Muslim: 461, Ibnu Majah: 1447).

Ucapan tarji’ ialah ucapan: “Innaa lillahi wa innaa ilaihi raa’jiuun = Sesungguhnya kami kepunyaan Alloh dan sesungguhnya kami akan kembali”. Ya Alloh, Semoga Engkau memberi balasan kepada kami dari musibah yang kami terima. Dan semoga Engkau mengganti yang lebih baik dari musibah itu.

Betulkah bahwa Ummi Salamah mendapat balasan pengganti yang lebih baik dari Abu Salamah? Dalam keterangan yang lain diterangkan bahwa Ummu Salamah pernah menceritakan setelah membaca do’a tersebut, datanglah Rasulullah Saw untuk melamar Ummu Salamah. Yang jelas, Alloh mengganti yang lebih baik, lepas Abu Salamah, datanglah Rasulullah Saw sebagai penggantinya.
(Kutipan buku Pemeliharaan Jenazah oleh ustadz KHE. Abdullah, alm)

BACA JUGA YANG INI:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar